Madrasah Aliyah Sidikalang Belajar Dakwah Melalui Safari Ramadhan

Rabu 31 Mei Madrasah Aliyah Negri Sidikalang memiliki program tahunan yang bernuansa religi untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Di antaranya adalah safari ramadhan yang diadakan selama 2 hari.

Persiapkan pelatihan safari Ramadan sebanyak 50 siswa, yang terdiri dari pengurus Osis, anggota dawah serta masing-masing perwakilan kelas.

Nantinya para siswa ini akan mengisi ceramah saat safari ramadan. Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Madrasah Zulkifli Fahmi, saat sedang berada diruangnya . Zulkifli menuturkan, jika pihak sekolah telah menjadwalkan safari ramadan dilaksanakan mulai tanggal 2 Juni hingga 3 Juni 2017.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dakwah Islamiyah serta untuk melatih mental siswa dalam berinteraksi dengan masyarakat. Kami mengadakan kegiatan ini untuk membangun semangat keislaman melalui dakwah selama bulan ramadhan, kata Zulkifli

Zulkifli menjelaskan, Safari ramadhan ini nantinya akan dilaksanakan di 10 Mesjid yang tersebar di Kabupaten Dairi, pihaknya telah menyediakan transportasi selama pelaksanaan safari ramadhan. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan siswa berdakwah di wilayah yang sudah dijadwalkan.

Tidak hanya sampai di situ, kegiatan bulan ramadhan ini juga menggelar kegiatan kajian keislaman usai kegiatan safari ramadhan, bertepatan dengan siswa menerima rapor pada tanggal 17 Juni mendatang. Siswa mengikuti kajian mulai jam 8 hingga jam 2 siang. Hal ini dilakukan untuk lebih menguatkan nilai-nilai keislaman siswa selama bulan ramadhan, ujar Zulkifli. (sumber)
Share on Google Plus

About peace

Dairi Keren kumpulan berira mengenai Dairi dan Pakpak

0 komentar:

Posting Komentar