GP Ansor di Pakpak Barat

DAIRI KEREN -- GP Ansor Pakpak Barat menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan  Dasar (PKD) pada tanggal 6-8 Oktober 2017. PKD angkatan II ini dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan STTU Jehe. PKD ini diadakan dalam rangka untuk mencetak kader-kader Ansor di Kabupaten Pakpak Barat.

Hal ini disampaikan oleh panitia PKD, Karta Tumanggor.

Kegiatan PKD GP Ansor dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Barat Sonni Berutu beserta anggota DPRD Elson Angkat, serta Camat STTU Jehe Darliati Ujung.

Kaderisasi ini juga dihadiri PC GP Ansor Dairi Kamidun Solin. Peserta PKD Angkatan ke-2 ini diikuti pemuda dari berbagai desa di Kecamatan STTU Jehe dengan menghadirkan instruktur dari PW GP Ansor Sumatera Utara yaitu Budi Suherman dan Dedi Sitorus.

Ketua GP Ansor Pematangsiantar Arjuna menyatakan bangga dengan Ansor Pakpak Barat yang terus melaksanakan kaderisasi.

“Salah satu program GP Ansor adalah kaderisasi. Ini merupakan amanat kongres GP Ansor XV Tahun 2015 di Yogyakarta di mana terpilih H Yaqut Cholil Coumas. Kaderisasi adalah proses pembentukan kader yang dilakukan secara terarah, terencana, sistemik, terukur, terpadu, berjenjang, dan berkelanjutan, yang dilakukan dengan tahapan dan metode tertentu, dalam rangka menciptakan kader yang sesuai dengan nilai, prinsip, dan cita-cita organisasi.”

PKD adalah pendidikan dan pelatihan kader jenjang awal dalam sistem kaderisasi GP Ansor yang dimaksudkan untuk mencetak kader pemimpin organisasi dan masyarakat di tingkatan pimpinan ranting atau desa dan pimpinan anak cabang atau kecamatan.

Jenjang PKD ini menjadi persyaratan menjadi ketua atau pengurus pimpinan anak cabang di tingkat kecamatan. (sumber)
Share on Google Plus

About peace

Dairi Keren kumpulan berira mengenai Dairi dan Pakpak

0 komentar:

Posting Komentar