Jokowi Hadiri Peluncuran Go-Jek di Vietnam, Jadi Go-Viet

ilustrasi
DAIRI KEREN -- Aplikasi on demand yang menawarkan berbagai layanan yang didukung oleh Go-Jek, Rabu (12/9/2018) resmi beroperasi di Hanoi, kota terbesar kedua di Vietnam.

Kabar ini diumumkan pada sebuah acara peluncuran resmi yang diselenggarakan di ibukota Vietnam dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Transportasi Vietnam, Nguyen Van The.

Peluncuran tersebut menandakan, kini masyarakat Hanoi sudah dapat menikmati layanan transportasi roda dua Go-bike dan layanan pengiriman kurir Go-send. Dengan diluncurkan di Hanoi, berarti Go-Viet sudah hadir di dua kota besar di Vietnam, setelah beroperasi terbatas di Kota Ho Chi Minh 6 minggu lalu.

Dalam sambutannya Duc Nguyen, CEO dan Co-Founder Go-Viet mengatakan, pihaknya sangat bangga masyarakat Vietnam merespon positif kehadiran mereka.

ilustrasi


"Ini ditunjukkan dengan antusiasme yang cukup besar dalam memanfaatkan layanan GO-VIET sejak hadir di Kota Ho Chi Minh beberapa minggu lalu," jelas Duc dalam rilisnya.

Dalam waktu enam minggu operasional, aplikasi Go-Viet sudah diunduh lebih dari 1,5 juta kali. Meski layanan belum resmi diluncurkan dan beroperasi secara penuh.

"Kami percaya dengan kehadiran di Hanoi, kami bisa mencatatkan jumlah perjalanan yang lebih banyak karena akan ada lebih banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan layanan kami yang baik," tambahnya.

Go-Viet merupakan operasi internasional Go-Jek yang pertama diluncurkan. Menandai teknologi kelas dunia milik Go- Jek yang kini bisa dinikmati jutaan masyarakat Vietnam.

ilustrasi


Peluncuran secara resmi Go-Viet, dihadiri ratusan pemangku kepentingan dan media, termasuk Presiden Joko Widodo, Menteri Transportasi Vietnam, Nguyen Van The, Kepala Kantor Presiden Vietnam, Dao Viet Trung, Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam, Nguyen Phuong Nga, Wakil Kepala Komite Keselamatan Berkendara Nasional Vietnam, Khuat Viet Hung, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Indonesia, Pramono Anung.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Nadiem Makarim, CEO and Founder Go-Jek, mengatakan, pihaknya bangga bisa berbagi teknologi Indonesia yang unik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di negara lain untuk meningkatkan efisiensi dalam mobilitas urban dan yang tidak kalah penting dalam peningkatan kesejahteraan. (sumber)
Share on Google Plus

About peace

Dairi Keren kumpulan berira mengenai Dairi dan Pakpak

0 komentar:

Posting Komentar