Tulisan: Duka Yusril atas Wafatnya #BJHabibie

ilustrasi



DAIRI KEREN -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra berduka atas wafatnya BJ Habibie, Presiden Indonesia ke-3 dan Bapak Teknologi Indonesia.

Dalam sebuah tulisan di Facebook, Yusril menorehkan tulisannya sebagain berikut:

YIM: Duka Cita Mendalam Atas Wafatnya BJ Habibie

Presiden RI ke 3 BJ Habibie wafat malam ini Rabu 11 September 2019 jam 18.05 di RS RSPAD Jakarta. Kita semua, warga bangsa Indonesia berduka cita sedalam dalamnya atas wafatnya beliau. BJ Habibie adalah salah satu putra terbaik bangsa. Beliau telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk kemajuan bangsa dan negara. Jasa beliau akan dikenang untuk selamanya.

Saya pribadi mulai bergaul rapat dengan BJ Habibie ketika beliau menjadi Mentistek di zaman Presiden Suharto. Hubungan dengan beliau bertambah rapat ketika beliau menjadi Wakil Presiden. Saya sendiri menjadi Asisten Menteri Sekretaris Negara, yang salah satu tugasnya menyiapkan naskah2 Kepresidenan dan pidato2 Presiden.

Masih segar dalam ingatan saya, reformasi 1998, yang mendorong Presiden Suharto untuk berhenti dari jabatannya. Pak Harto digantikan BJ Habibie dalam upacara sangat singkat di Istana Merdeka tanggal 21 Mei 1998. Saya berada dalam pusaran kemelut yang ada di masa itu. Setelah jadi Presiden, tugas saya adalah menyiapkan naskah2 Kepresidenan dan pidato2 Presiden BJ Habibie. Hubungan kami jadi sangat dekat.

BJ Habibie memperlakukan saya sama seperti Pak Harto. Karena usia saya masih sangat muda, saya diperlakukan seperti “anak”. Bukan diperlakukan sebagai staf Sekretariat Negara atau staf Kepresidenan.

Kini Pak Habibie sudah pergi. Pak Harto sudah lama mendahului. Malam ini, di Kamar Jenazah RSPAD saya duduk termenung sedih menunggu jenazah BJ Habibie dimadikan. Saya termasuk gelombang pertama orang yang menyolatkan jenazah BJ Habibie. Satu demi satu tokoh yang saya bergaul rapat dengan mereka kini telah pergi...

Jakarta 11 Sept 2019. Yusril ihza Mahendra (YIM)

Partai Bulan Bintang Turut Berduka Cita atas Wafatnya Bpk. Prof.Dr.Ing.H.BJ.Habibie
Semoga Alm Beliau diterima di Surganya Allah SWT
Share on Google Plus

About peace

Dairi Keren kumpulan berira mengenai Dairi dan Pakpak

0 komentar:

Posting Komentar